6 Strategi Bisnis Kuliner selama Covid 19

Itulah beberapa cara mengatasi usaha dengan menggunakan strategi bisnis yang sering dilakukan pengusaha sukses lainnya. Anda dapat juga menerapkan strategi bisnis seperti itu, meski pula biar bisnis Anda masih terkemuka baru. Tidak hanya bisnis yang baru saja, menyendirikan untuk bisnis sebelumnya. Meskipun bisnis tersebut sudah sukses, namun akan ada pada satu titik terasa stagnan. Saat inilah, Anda harus mencoba cara mengatasi usaha stagnan menggunakan strategi bisnis yang tepat. Dengan jalan mengevaluasi dan mengelola balik semuanya secara tersistem.

Bahkan Anda dapat merutinkan pelaksanaan ini misalnya sebulan sungguh, atau maksimal dua hari. Temukan penyebabnya dan selesaikan segera jika ingin membuang masa-masa seperti ini. Pada tengah kondisi ini yang mana masyarakat diimbau bertatap suak dan ke luar rumah, media sosial dapat menjadi salah satu cara pada mempromosikan produk atau usaha yang kamu miliki kalau kamu belum mencobanya. Berbeda dengan krisis ekonomi dalam tahun 1998 dan 2008, UKM dapat menjadi penopang ekonomi karena mayoritas mereka belum mendapatkan akses finansial dan permodalan sehingga tak mendapatkan pengaruh besar.

Akan tetapi kali ini, UKM menjadi satu diantara yang paling sensitif atas imbas COVID-19. Dilansir dari data Goldman Sachs, sebanyak 96 persen pencedok UKM di Amerika Perkongsian menyatakan bahwa mereka telah merasakan dampak dari pandemi Covid-19 dan 75 persen dari usaha mereka menyebrangi penurunan penjualan. Membuat SOP yang memuat penanganan luar biasa saat menghadapi pandemi penting untuk menjaga kenyamanan dan keamanan karyawan dan pelanggan. Misalnya menyiapkan area basuh tangan, menyediakan hand sanitizer, serta pengecekan suhu guna setiap orang yang suka masuk. Agar bisa menetap, setidaknya pelaku bisnis kudu bisa memberikan solusi dengan dibutuhkan di tengah pandemi. Seperti misalnya salah wahid online learning yang menggratiskan layanannnya untuk bisa diakses secara luas.

Dalam hal itu, kamu berpikir bagaimana bisa mempertahankan karyawan, membayar carter bulanan, dan lain-lainnya. Tersebut adalah yang terpenting saat ini ketimbang menaikkan harga dengan margin yang besar. Ana yang juga direktur Inspire Consulting Malang saja menceritakan kondisi perusahaan yang dipimpinnya.

Anda seharga perlu memanfaatkan momen secara baik untuk melakukan reklame. Misalnya, membuat cerita-cerita beda dan menarik spesial #WorkFromHome dapat menjadi metode pemasaran produk. Hastag ini juga bisa Anda manfaatkan guna meraih pasar yang bertambah luas. Memberikan promo siap menjadi salah satu cara untuk tetap menarik pelanggan. Walaupun cara ini terkesan memanas-manasi uang, namun efektif supaya usaha tetap berjalan.

Ambil contoh membuat atau memasarkan produk baru seperti masker & hand sanitizer yang kian dibutuhkan sekarang. Dengan berbuat hal tersebut penjualan juga masih bisa berlangsung sehingga pelaku bisnis masih mampu mendapatkan income dari penjualan. Dalam situasi pandemi, buat sementara waktu harus menyilih alur bisnis menjadi cashflow postive, bukan mengutamakan perenggan lagi.

Leave a reply

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>